Tuesday, September 14, 2010

Invoicing…oh Invoicing

Hari ini duniaku belajar invoicing. Hmm…dunia belajar lagi. Padahal, ditilik dari sejarah latar belakang pendidikan, aku tak pernah mempelajari ilmu accounting. Dari sejarah nilai matematika di Sekolah Dasar saja, aku punya riwayat buruk. Whuaaa…….Daan, kali ini secara tiba-tiba aku dihadapkan dengan pembuatan invoice, lengkap dengan penghitungan biaya-biayanya. Hmm….sanggupkah ? Hiks…
Sempat ditengah-tengah kesulitan menghitung angka-angka yang njelimet, terlintas keraguan akankah aku mampu membuat invoice shipment-shipment yang nantinya akan dipercayakan padaku ? Entahlah… Tapi, terkadang muncul perasaan optimis bahwa aku bisa melakukannya.

Aku sangat bersyukur di tempat sekarang aku bekerja, aku diberi banyak kesempatan belajar. Dari dokumen BL, accounting dengan laporan keuangannya, hingga ke invoicing ini. Kalau untuk dokumen-dokumen dan laporan keuangan dasar, Alhamdulillah aku bisa melakukannya. Tapi untuk tugas invoicing ini, masya Allah lumayan membuat banyak kening berkerut, adrenalin melemah, dan otak berpikir keras. Tapi, ingat, prinsip dasar, sesuatu itu bisa dipelajari! TInggal banyak bersabar sambil terus ikhtiar.!

Ya Allah Yaa Fattah Yaa Aalim, Yang Maha Pembuka Ilmu, bukakanlah dan mudahkan lah hamba berpikir agar dapat memahami ilmu ini.
Amiiiin
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 comments:

Post a Comment